Lampu sehen adalah hasil karya cipta PLN. SEHEN adalah singkatan dari Super Ekstra Hemat Energi. lampu sehen mempunyai sumber listrik yang berasal dari tenaga surya atau matahari dengan media solar panel, didesain dengan menggunakan lampu LED berefisiensi tinggi yang hemat energi dengan kuat cahaya yang baik untuk lampu penerangan.

Lampu SEHEN (Super Ekstra Hemat Energi) merupakan lampu hemat energi yang diciptakan oleh PT. PLN (Persero) untuk menaikkan ratio elektrifikasi di kepulauan-kepulauan Indonesia. Sebuah produk revolusioner dibidang elektronik khususnya lampu penerangan, hadir pertama kali dan satu-satunya di Indonesia sebagai solusi sistem penerangan lampu rumah terutama untuk daerah yang belum terjangkau aliran listrik PLN sama sekali.

Keunggulan Lampu Sehen adalah dapat memproduksi energi listrik sendiri, lampu ini mempunyai konsumsi daya yang sangat hemat. Jika dibandingkan dengan lampu hologen, Lampu Sehen memiliki perbandingan 3 Watt Lampu Sehen setara dengan 40 Watt Lampu Hologen

Keunggulan Produk
Intensitas pencahayaan baik
Tidak menyilaukan
temperture Rendah
Hemat listrik: 50% -75%
Green energy
Mudah digunakan
Nyaman untuk dibawa ( senter)
cocok untuk Penerangan darurat dan daerah terpencil
camping
emergency light